Friday 19 March 2021

Pengalaman Kuliah S1 Farmasi 2017

 Assalamualaikum Semua. Hai nama ku Erlinda Syafitri aku adalah seseorang  yang memiliki latar pendidikan sebagai Sarjana Farmasi. Aku lulus kuliah dari Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Tahun 2017. Kalian Pasti tau kan beratnya kuliah di Farmasi bagaimana. Hehe.A

Aku cerita sedikit ya. Aku saat SMA sama sekali tidak terpikirkan untuk terjun ke dunia farmasi. Tapi seiring berjalan waktu banyak saudaraku yang bekerja di bidang kesehatan. Namun, masih sedikit yang memiliki basic Farmasi. Dari situlah aku berniat dan berencana untuk kuliah S1 Farmasi. Saat memulai perkuliahan semester 1 aku amat sangat mengalami kesulitan karena tidak ada basic Sekolah Menengah Farmasi. Kebayang dong Urusan meracik obat kalah banget sama anak SMF. 😂😂


Dengan seiring berjalannya waktu aku belajar saling tukar pikiran dengan yang anak SMF. Di satu sisi mereka mengajarkan aku ilmu meracik obat, pengantar farmasi, praktikum farmasetik dan sebagainya. Dan aku mengajari mata kuliah Kimia Dasar, Kimia Organik. Jadi seneng banget dapat ilmu banyak. Saat Semester 5, kami di wajibkan untuk mengikuti kuliah metode penelitian. Dimana mata kuliah tersebut yang akan menuntun kami melalui jenjang skripsi atau studi akhir. Waah itu amazing banget deg degan.,😂

Ketika itu aku banyak tukar pendapat, kemudian banyak tanya sama kaka tingkat. Dan akhirnya aku mengambil materi skripsi dari mata kuliah mikrobiologi. Tentunya berhubungan dengan bakteri. Wkwkwk. Saat tim ku penelitian banyak sekali cobaan yang kami hadapi. Dari mulai pembuatan medium yang gagal, uji coba bakteri yang tidak tumbuh pada media. Banyak banget guys. Tapi tetap semangat. Sampai akhirnya kami mendapatkan hasil yang baik dan bisa seminar proposal lanjut ke sidang skripsi kemudian WISUDA. Alhamdulillah di tanggal 25 DESEMBER 2017 AKU RESMI WISUDA MENYANDANG GELAR

 ERLINDA SYAFITRI, S. FARM.




No comments:

Post a Comment